Canelo Alvarez diperkirakan akan memenangi kejuaraan dunia di kelas berat keempat pada hari Sabtu, ketika ia menghadapi Sergey Kovalev untuk gelar kelas berat ringan WBO di MGM Grand di Las Vegas.

Gambling


Canelo Alvarez Sergey Kovalev
Canelo Alvarez (kiri) naik ke kelas berat ringan untuk menghadapi juara WBO Sergey Kovalev (kanan) di MGM Grand pada hari Sabtu. (Gambar: Amanda Westcott / DAZN)

Alvarez, yang memiliki gelar di kelas menengah dan kelas menengah super, dan sebelumnya memegang gelar juara dunia kelas menengah, adalah favorit -435 di atas Kovalev (+295) dalam pertarungan Sabtu.

Alvarez Bergerak Membangun Bangun Legenda Legendaris
Alvarez (52-1-2, 35 KO) memiliki banyak pilihan untuk pertarungan berikutnya, karena ia bisa saja bertarung dengan sejumlah pesaing di divisi alami kelas menengah, dan bahkan mungkin bisa bernegosiasi dengan Gennady "GGG" Golovkin untuk pertarungan ketiga.

Tetapi dalam upaya untuk meningkatkan warisannya - dan memberikan pertarungan yang menarik untuk DAZN, layanan streaming yang dengannya dia menandatangani kontrak 11-pertarungan, $ 365 juta pada tahun 2018 - Canelo memutuskan untuk melihat sedikit di luar kotak.

Sebenarnya, mungkin sedikit lebih akurat untuk mengatakan dia melihat ke atas kotak, ke kelas berat yang belum pernah dia lawan. Berjuang di 175 lbs. berarti bahwa Alvarez akan menjadi petarung yang terlihat lebih kecil ketika ia melangkah ke atas ring bersama Kovalev (34-3-1, 29 KO), yang jauh dari penaklukkan dalam hal keahliannya.

Canelo akan menyerah dalam jangkauan dua inci dan tinggi empat inci dalam pertarungan ini, belum lagi beberapa berat begitu mereka benar-benar masuk ke dalam ring.

Ini gila, tetapi saya berpikir bahwa untuk membuat sejarah kita harus melakukan hal semacam ini dan kita percaya pada kemampuan kita sebagai pertarungan, bahwa kita memiliki pengalaman, dan kekuatan untuk memenangkan pertarungan ini dan itulah sebabnya kami ada di sini, "kata Alvarez kepada ESPN Deportes. “Kami sudah berlatih untuk [lawan yang lebih besar], bertahan dalam kecepatan yang lebih berat dari saya. Saya berdebat dengan petarung yang lebih besar, petarung yang lebih berat, petarung dengan bobot yang memungkinkan saya bertarung pada 175. ”

Untuk Kovalev, pertarungan memberinya kesempatan untuk menunjukkan bahwa ia lebih dari sekadar juara lain yang sebagian besar tidak akan diketahui setelah kariernya berakhir. Sementara karirnya sangat mengesankan, dua kekalahan dari Andre Ward pada tahun 2016 dan 2017 cukup banyak mengakhiri harapannya untuk dianggap sebagai salah satu pejuang top dunia.

Kovalev Punya Alasan untuk Percaya
Sekarang, kemenangan atas Alvarez dapat memberi Kovalev nama tenda di resume-nya yang akan memungkinkannya untuk meninggalkan olahraga dengan warisan yang menurutnya pantas untuknya.

Saya selalu percaya bahwa saya akan kembali pada level ini, ”kata Kovalev kepada wartawan. “Saya tidak pernah berpikir saya akan menghentikan karier tinju saya sebagai pecundang. Tujuan saya selalu mengakhiri karir tinju saya sebagai juara, dan kali ini saya akan siap. "

Sementara Canelo adalah favorit yang layak, mungkin saja Kovalev dapat mengejutkan dunia. Jika tidak ada yang lain, keunggulan Kovalev dalam ukuran, kekuatan, dan jangkauan adalah masalah nyata dan nyata yang perlu diatasi Alvarez. Kemungkinan superstar Meksiko akan menemukan cara untuk melakukannya dan mendapatkan KO yang telat atau menang dengan keputusan, tetapi potensi bagi Kovalev untuk menyelesaikan pertarungan dengan satu pukulan akan membuat hal-hal menarik sampai akhir.